5 Perawatan rambut ala Tissa Biani ini bikin tebal, antirontok, dan berkilau alami

5 Perawatan rambut ala Tissa Biani ini bikin tebal, antirontok, dan berkilau alami

Brilio.net - Meski usianya masih belia, namun Tissa Biani telah membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat multi talenta di bidang seni. Pemeran dalam sinetron Catatan Harian Aisha ini telah memulai kariernya sejak duduk di bangku SD. Debut pertamanya di layar lebar dimulai saat ia berperan sebagai Salina dalam film Tanah Surga Katanya, saat usianya masih 10 tahun.

Seleb muda berbakat ini tak hanya dikenal dengan aktingnya yang selalu menawan, bahkan kecantikan alaminya selalu mendapat banyak pujian. Karena itu, nggak heran kalau banyak yang penasaran seperti apa perawatan kecantikan bintang film "KKN Desa Penari" ini.

Tissa mengungkapkan jika dirinya lebih suka merawat tubuhnya menggunakan bahan-bahan alami. Tak terkecuali dengan rambutnya. Tissa memang dikenal menjadi salah satu seleb yang kerap bergonta-ganti model rambut.

Meski begitu, rambutnya selalu tampak lebat dan berkilau alami. Hal ini ia dapatkan berkat perawatan yang selalu ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali bersentuhan dengan alat styling.

Lantas apa saja perawatan rambutnya? Yuk, simak 5 perawatan rambut ala Tissa Biani yang bikin tebal, antirontok, dan berkilau alami, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Selasa (20/12).

1. Gunakan sampo berbahan alami.

Perawatan rambut ala Tissa Biani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Karena lebih suka merawat dengan bahan-bahan alami, Tissa juga memilih sampo untuk menjaga kebersihan rambutnya dengan kandungan bahan alami didalamnya, seperti aloe vera, vitamin E, minyak kemiri, minyak argan, hingga biotin. Bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk menutrisi sekaligus membersihkan rambut secara optimal. Tissa juga rutin keramas dua hari sekali untuk menjaga kebersihan dan kesehatan rambut serta kulit kepalanya.

2. Pakai kondisioner.

Perawatan rambut ala Tissa Biani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain sampo, Tissa juga tak selalu mengaplikasikan kondisioner. Penggunaan kondisioner yang tepat sesuai dengan jenis rambut dapat mengurangi masalah pada rambut salah satunya rambut rontok dan kusam.

Bahkan, perawatan rambut yang satu ini membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Apalagi Tissa yang memiliki rambut kerap kali bersentuhan dengan alat styling, penggunaan kondisioner secara rutin mampu membuat rambut menjadi lebih kuat sehingga kerontokan bisa dicegah.

3. Aplikasikan vitamin rambut.

Perawatan rambut ala Tissa Biani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tips perawatan rambut selanjutnya ala Tissa Biani yaitu rutin menggunakan vitamin rambut. Nah, menggunakan vitamin rambut secara rutin bisa memberikan sejumlah manfaat bagi rambut. Hal ini ia lakukan untuk merawat rambutnya yang kerap kali di-styling dan terpapar bahan-bahan kimia seperti pewarna rambut dan alat catokan.

Hair vitamin sangat berguna untuk kamu yang punya rambut mudah patah dan sulit diatur. Tak hanya itu saja, bahkan hair vitamin dinilai lebih intensif untuk melembapkan dan menutrisi rambut. Kandungan vitamin E yang cukup banyak di dalamnya membuatnya lebih bisa menutrisi dan melembapkan tiap helai rambut. Wajar saja jika rambut Tissa tampak lebat dan berkilau alami.

4. Gunakan masker lidah buaya.

Perawatan rambut ala Tissa Biani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tak hanya melakukan perawatan dengan produk-produk yang diformulasikan untuk merawat rambutnya, Tissa juga melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami sebagai masker rambut.

Tissa mengungkapkan jika dirinya menggunakan lidah buaya sebagai masker rambut untuk membuat rambutnya lembut dan tetap sehat. Hal ini karena lidah buaya mengandung vitamin A, C, dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi untuk regenerasi sel dan mendorong pertumbuhan rambut yang sehat dan rambut berkilau.

Ia mengaku melakukan perawatan tradisional ini setiap seminggu sekali di rumahnya. Tissa mengaku setiap memakai lidah buaya ia menghabiskan 3 batang lidah buaya untuk rambutnya. Dan hasilnya rambut Tissa terasa lebih banyak dibanding dengan rambutnya yang dulu. Tissa mengakui bahwa lidah buaya memiliki aroma yang kurang enak. Namun ia kini telah terbiasa lantaran puas dengan hasil yang didapatkannya.

5. Creambath.

Perawatan rambut ala Tissa Biani Berbagai sumber

foto: freepik.com

Selain melakukan perawatan menggunakan bahan alami, Tissa juga rutin melakukan creambath minimal sekali dalam sebulan. Creambath adalah perawatan rambut dan kulit kepala untuk melembapkan rambut yang kering, melembutkan dan memberi nutrisi pada rambut, serta mencegah rambut dari kerusakan.

Creambath dilakukan dengan cara mengoleskan krim yang kaya akan pelembap dan nutrisi ke rambut. Rambut dan kulit kepala kemudian dipijat agar krim lebih cepat meresap. Setelah itu, kepala ditutup dengan steamer atau handuk panas dan didiamkan selama minimal 15 menit. Selanjutnya, rambut dibilas menggunakan sampo hingga bersih.

Beberapa contoh bahan alami untuk menguatkan rambut yang dapat digunakan saat creambath adalah telur dan lidah buaya. Kandungan nutrisi, seperti vitamin A, vitamin E, biotin, protein, dan folat, pada kedua bahan alami tersebut dapat merangsang pertumbuhan, menebalkan rambut, dan menjaga kekuatan rambut.

(brl/lea)

tags

Advertising
Advertising
STORIES