5 Skincare sehari-hari Eriska Rein ini bikin wajah cerah dan mulus

5 Skincare sehari-hari Eriska Rein ini bikin wajah cerah dan mulus

Brilio.net - Eriska Reinisa dikenal sebagai model, bintang iklan dan pemain sinetron. Eriska mengawali kariernya dari ajang pemilihan model KAWANKU pada tahun 2008. Tahun 2010 ia mengikuti ajang pemilihan CLEAR HAIR MODEL dan berhasil menjadi pemenang. Sejak itu wajahnya semakin akrab di layar kaca sebagai bintang iklan. Beberapa iklan yang ia bintangi antara lain Gery Saluut, Ponds, Okky Jellydrink dan Marimas.

Bersama Sandra Dewi dan 5 pemenang CLEAR HAIR MODEL lainnya, Eriska membintangi film produksi CLEAR berjudul ADA CINTA DI HATI. Film arahan Rudi Soedjarwo ini merupakan film pertama bagi Eriska. Tahun 2012 ia kembali membintangi film layar lebar berjudul NEGERI 5 MENARA. Nama Eriska semakin mencuat setelah membintangi sinetron CINTA CENAT CENUT bersama SMASH. Selain berakting di film dan sinetron, Eriska juga terlibat dalam drama musikal Bawang Merah dan Bawang Putih yang digelar pada Juli 2012.

Sebagai seorang publik figure, Eriska dituntut untuk selalu on point dalam berpenampilan. Tak terkecuali wajah cantiknya yang kerap kali jadi sorotan. Ia dikenal memiliki wajah yang cerah, mulus, dan glowing natural. Memiliki wajah mulus bagi Eriska Rein ternyata bukan berarti banyak produk yang dipakai. Sebaliknya, bintang FTV ini hanya memakai sedikit produk skincare untuk merawat kulit. Lantas produk apa saja yang ia pakai?

Yuk, simak 5 skincare sehari-hari Eriska Rein yang bikin wajah cerah dan mulus berikut ini, seperti yang telah briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (3/12).

1. Rajin bersihkan wajah pakai facial foam.

Skincare sehari-hari Eriska Rein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Rajin membersihkan wajah merupakan salah satu cara Eriska untuk menjaga kesehatan wajahnya. Setelah selesai beraktivitas, ia selalu membersihkan makeup-nya dengan menggunakan facial foam. Facial foam adalah sabun pembersih wajah yang dapat menghasilkan busa untuk mengangkat sel kulit mati, menghilangkan kotoran yang menempel di kulit termasuk sisa makeup, serta mengurangi masalah minyak berlebih.

Selain itu, Eriska juga selalu membersihkan wajahnya saat bangun tidur dan sebelum tidur. Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Menurutnya, tidur dengan wajah yang belum benar-benar bersih, justru akan memicu munculnya jerawat pada wajah.

2. Aplikasikan serum.

Skincare sehari-hari Eriska Rein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Eriska memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan wajahnya. Oleh karenanya, ia selalu memilih serum dengan kandungan brightening dan pelembap seperti hyaluronic acid guna menjaga wajahnya tetap ternutrisi secara optimal. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini.

3. Pakai pelembap.

Skincare sehari-hari Eriska Rein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pelembap adalah skincare yang sama sekali nggak bisa dilupakan oleh Eriska. Apapun jenis kulit yang dimiliki, tetap butuh pelembap untuk menghidrasinya. Karena kulit yang mengalami dehidrasi akan rentan menimbulkan berbagai macam masalah kulit. Karena itu, Eriska tak pernah melewatkan penggunaan pelembap. Hal ini bertujuan untuk memberikan kelembapan pada kulitnya sekaligus mengontrol produksi minyak berlebih pada wajahnya.

4. Rajin gunakan day dan night cream.

Skincare sehari-hari Eriska Rein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Untuk mendapatkan wajah yang cerah, terawat dan tampak sehat, Eriska tak lepas dari penggunaan day cream dan night cream. Menurutnya, day cream mampu memberikan tampilan wajah yang lebih cerah dan sehat terawat. Tidak hanya siang hari, di malam harinya Eriska juga selalu menggunakan night cream agar wajahnya tetap ternutrisi.

Day cream biasanya ditambahkan kandungan antioksidan dan sunscreen, karena keduanya dapat membantu melindungi kulit wajah dari kerusakan akibat paparan sinar UV matahari serta paparan polusi. Sementara night cream, biasanya bahan-bahan aktif yang ditambahkan adalah yang bermanfaat untuk membantu peremajaan kulit.

5. Rutin pakai masker wajah.

Skincare sehari-hari Eriska Rein Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara lain untuk menjaga kulit wajahnya agar selalu cerah dan mulus, Eriska selalu menggunakan masker wajah. Ia suka menggunakan masker wajah minimal dua kali dalam seminggu untuk menjaga kecantikan kulitnya. Masker wajah yang ia pilih adalah masker yang diformulasikan untuk mencerahkan wajahnya sekaligus melembapkannya. Eriska juga tak lupa memilih masker yang mengandung bahan-bahan alami di dalamnya seperti buah-buahan yang memiliki banyak nutrisi baik untuk kulit. Ia kerap kali menggunakan masker alpukat dan madu di wajahnya.

Manfaat alpukat untuk wajah selanjutnya adalah meningkatkan elastisitas kulit wajah. Manfaat ini dapat diperoleh karena dalam alpukat terkandung mangan dan vitamin C, yaitu nutrisi penting yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi kolagen. Tak hanya itu saja, kandungan vitamin C dan vitamin E dalam alpukat juga bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi penggelapan kulit atau hiperpigmentasi.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES