6 Skincare rutin Clairine Clay ini bikin wajah glowing tanpa makeup

6 Skincare rutin Clairine Clay ini bikin wajah glowing tanpa makeup

Brilio.net - Pemilik nama asli Clairine Christabel dikenal di Tanah Air sebagai seorang selebgram sekaligus aktris. Diketahui, Clairine Clay cukup aktif membintangi beberapa judul film layar lebar sejak 2016 lalu.

Pada tahun 2014, Clairine pernah menjadi peserta dalam ajang Indonesian Idol musim kedelapan. Clairine berhasil memasuki tahap ketiga, tetapi belum berhasil lolos sampai tahap kelima. Meskipun begitu, Clairine tetap berusaha meniti karier di dunia hiburan Tanah Air.

Pada 2016, Clairine berhasil mendapatkan peran dalam sebuah film pendek berjudul Arah Kisah Kita. Pada tahun-tahun berikutnya, Clairine pun mendapat banyak tawaran membintangi berbagai judul film. Tak hanya itu, pada 2018-2019, Clairine berhasil membintangi sebuah acara televisi berjudul The East yang tayang di NET TV.

Selain berakting, Clairine juga merambah dunia tarik suara dengan merilis beberapa single pada 2020, di antaranya berjudul Lagu Pertama, Bayar Tuntas Rindu feat Saykoji, dan Sama-Sama Berbeda pada 2021. Clairine terjun menjadi penyanyi dengan berduet bersama sang suami Joshua Suherman yang diberi nama Regunada.

Sebagai seorang public figure yang memiliki berbagai kegiatan, Clairine Clay memang kerap tampil dengan berbagai gaya makeup. Nggak heran kalau wajah Clairine Clay pun sering terkena bahan kimia dari berbagai produk makeup. Untuk itu, Clairine pun nggak lupa menjaga kesehatan kulit wajah.

Dengan rajin menjaga kesehatan kulit wajah, nggak heran deh kalau wajah Clairine Clay tetap terlihat sehat dan glowing meski tanpa makeup. Demi kesehatan kulit wajah, Clairine Clay ternyata punya rutinitas skincare yang biasa ia lakukan sebelum makeup. Penasaran gimana tahapan skincare ala Clairine Clay?

Berikut enam skincare rutin ala Clairine Clay yang bikin wajah glowing tanpa makeup, seperti briliobeauty.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (9/11).

1. Rajin membersihkan wajah.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Tahap pertama dan wajib banget dilakukan bagi Clairine Clay adalah membersihkan wajah. Clairine selalu menggunakan produk pembersih wajah setiap hari terutama setelah bepergian. Tak hanya itu saja, Clairine juga rutin mencuci wajahnya saat bangun tidur dan sebelum tidur.

Hal ini dirinya lakukan untuk memastikan wajahnya benar-benar bersih dari sebum, kotoran, dan sisa makeup yang menempel. Jika wajah terjaga kebersihannya maka bisa mencegah terjadinya berbagai masalah kulit, salah satunya adalah jerawat. Munculnya jerawat ditimbulkan karena penumpukan kotoran pada wajah yang kurang bersih.

2. Jangan lupa pakai toner.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya yang Clairine Clay lakukan adalah memakai toner. Toner bisa membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang masih menempel di wajah, lho. Karena seperti diketahui bahwa debu, kotoran, minyak, ataupun bekas makeup bisa aja masih tertinggal di kulit setelah dibersihkan dengan facial wash. Oleh karenanya, toner sangat berguna untuk memastikan kulit benar-benar bersih dari berbagai macam kotoran, sehingga siap untuk memakai skincare lain. Tak hanya itu saja, toner juga merupakan salah satu produk skincare yang dapat menghidrasi kulit secara maksimal.

Seperti Clairine yang tak pernah melewatkan penggunaan toner untuk menjaga wajahnya tetap segar sekaligus melembapkannya. Sehingga, ia memiliki rutinitas pagi yaitu setelah mandi dan mencuci wajahnya, ia selalu mengaplikasikan toner. Hal ini ia lakukan untuk membuat wajahnya tetap terasa lembap meski sesudah mandi.

Ia juga selalu mengaplikasikan toner saat malam hari sebelum tidur. Hal ini bertujuan untuk memberikan hidrasi pada kulitnya saat malam hari. Ia sengaja memiliki hydration toner untuk membantu mempersiapkan kulit untuk perawatan selanjutnya, sebab kulit yang lembap mampu menyerap bahan-bahan dalam produk skincare dengan lebih baik.

3. Aplikasikan serum.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Setelah wajah benar-benar bersih, Clairine Clay nggak lupa mengaplikasikan serum. Fungsinya, biar kulit wajah lebih sehat, cerah, kenyal, dan lembut. Ia memilih serum yang diformulasikan untuk mencerahkan wajah sekaligus melembapkan. Clairine mengaplikasikan serum yang mengandung vitamin C di dalamnya. Hal ini bertujuan untuk mencerahkan wajah sekaligus meratakan warna kulitnya.

Sedangkan, untuk melembapkan wajahnya, ia memilih serum dengan kandungan hyaluronic acid dan gliserin. Dalam dunia perawatan kulit, hyaluronic acid diandalkan untuk menghidrasi kulit. Zat aktif ini mampu melembapkan kulit serta ampuh mencegah penuaan dini.

4. Gunakan krim wajah.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Clairine Clay pun mengaku berusaha untuk memilih krim wajah yang sesuai kebutuhan kulit. Penggunaan day cream dan night cream merupakan salah satu hal yang penting baginya untuk mendapatkan kulit yang cerah dan glowing. Ia memilih produk day cream yang mengandung zat pencerah sekaligus moisturizer di dalamnya.

Sedangkan untuk produk night cream yang Clairine gunakan saat malam hari sebelum tidur, adalah krim yang diformulasikan untuk mencerahkan sekaligus melembapkan kulitnya. Krim malam yang mampu memberikan kelembapan ekstra sering disebut juga dengan istilah ultra-hydrating dan deep nourishing.

5. Pakai eye serum.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Bagian mata adalah salah satu hal yang sangat diperhatikan oleh Clairine. Oleh karenanya, secara khusus Clairine Clay biasanya menggunakan under eye serum. Serum untuk mata ini berfungsi untuk mencerahkan dan menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Clairine memilih eye serum karena punya tekstur yang lebih cair dan ringan serta lebih mudah menyerap ke kulit.

Tak hanya itu saja, eye serum juga mengandung bahan aktif lebih tinggi yang berfungsi mengatasi berbagai masalah khusus di bawah mata, seperti kerutan, garis halus, lingkaran hitam, bengkak, dan kendur. Plus, bahan aktif pada eye serum juga dapat menembus jauh ke dalam kulit. Untuk itu, eye serum pas digunakan untuk mereka yang sudah mulai mengalami tanda penuaan di sekitar mata dan ingin menyamarkannya.

6. Tak pernah lewatkan penggunaan sunscreen.

Skincare rutin ala Clairine Clay Berbagai sumber

foto: freepik.com

Nah, tahap terakhir yang juga nggak kalah penting buat Clairine Clay adalah penggunaan sunscreen. Sunscreen berperan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, sunscreen juga mencegah wajah terlihat kusam dan munculnya dark spot. Tak hanya itu, penggunaan sunscreen juga akan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit dengan menyebabkan tanda-tanda penuaan dini muncul serta membuat kulit menjadi kusam dan gelap. Oleh karena itu, Clairine selalu menggunakan produk sunscreen yang memiliki kandungan SPF di dalamnya sekaligus pelembap agar kulitnya tetap terhidrasi dengan maksimal.

(brl/tin)

tags

Advertising
Advertising
STORIES