Pelihara rambut gondrong, begini cara Giorgino Abraham merawatnya agar lembut dan bebas kusut

Pelihara rambut gondrong, begini cara Giorgino Abraham merawatnya agar lembut dan bebas kusut

Brilio.net - Rambut memang salah satu aspek penting dalam penampilan. Banyak orang yang merawat rambutnya agar terlihat bagus. Tak terkecuali para publik figure. Bekerja sebagai seorang aktor tentu menuntut totalitas yang tinggi. Demi mendukung karakter yang diperankan, tak sedikit artis tanah air mengubah penampilannya. Mulai dari menaikkan berat badan hingga mengubah potongan rambut, semua dilakukan agar peran dapat dibawakan dengan maksimal.

Terpilih menjadi tokoh Ken dalam sinetron Love Story The Series, Giorgino Abraham melakukan usaha yang maksimal. Demi menghadirkan sosok Ken dengan sempurna, Gino rela memelihara rambutnya hingga panjang. Bahkan ia menilai, lebih sulit merawat rambut panjang ketimbang rambut pendek.

Begitupun dengan Giorgino Abraham, ada beberapa hal yang selalu dia lakukan untuk menjaga rambut gondrongnya tetap halus dan sehat. Tak bisa dipungkiri, perawatan ini terasa begitu rumit untuk seorang Gino. Meski begitu, ia tetap merawat rambut gondrongnya dengan sangat baik, bahkan tampak lembut dan bebas kusut.

Dalam video yang di unggah olehnya melalui akun Youtube Gino Abraham, ia membagikan cara merawat rambut gondrongnya dengan beberapa tips. Penasaran apa saja caranya? Yuk, simak 3 cara Giorgino Abraham merawat rambut gondrong agar lembut dan bebas kusut, seperti yang telah briliobeauty.net lansir dari akun Youtube Gino Abraham, Minggu (8/1).

1. Hindari keramas setiap hari.

Cara Giorgino Abraham merawat rambut gondrong Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara merawat rambut gondrong ala Giorgino Abraham yang pertama adalah menghindari keramas setiap hari. Keramas setiap hari akan membuat rambut kehilangan minyak alami yang diproduksi oleh kulit kepala. Minyak ini tidak bisa terdistribusi dengan baik, sehingga batang rambut menjadi lebih kering. Setelah kering dan mudah kusut, efek selanjutnya yang akan di alami adalah rambut jadi lebih mudah bercabang.

Rambut yang tidak terlumasi dengan baik akan kehilangan kelenturannya. Sehingga saat batang rambut tidak lentur, ia akan menjadi rapuh. Oleh karena itu, Gino hanya keramas setidaknya dua hari sekali untuk menjaga rambutnya agar terhindar dari kering dan kusut.

2. Selalu gunakan kondisioner setiap habis keramas.

Cara Giorgino Abraham merawat rambut gondrong Berbagai sumber

foto: freepik.com

Pemakaian kondisioner yang rutin akan membuat tekstur rambut semakin lembut, tidak kaku, kering, dan kasar sehingga akan lebih mudah diatur. Tak terkecuali Gino yang selalu menggunakan kondisioner setelah selesai keramas. Bahkan, perawatan rambut ini dapat membantu memperkuat folikel untuk mencegah rambut rusak. Dengan begitu, rambutnya akan tetap sehat dan terhindar dari kusut.

3. Aplikasikan hair oil.

Cara Giorgino Abraham merawat rambut gondrong Berbagai sumber

foto: freepik.com

Cara yang paling penting untuk menjaga rambut gondrongnya agar tetap lembut dan bebas kusut ala Gino adalah mengaplikasikan hair oil. Nah, bagi kamu yang memiliki masalah rambut gondrong seperti Gino, kamu bisa memilih hair oil andalanmu, seperti argan oil dan moroccan oil.

Hair oil adalah minyak khusus rambut yang berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, dan memberi kilau pada rambut. Salah satu produk perawatan rambut ini memiliki beragam manfaat untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Di antaranya adalah membuat rambut tetap lembap dan lembut meskipun setelah keramas.

Selain itu, hair oil juga mampu membantu memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, dan mempercepat pertumbuhan rambut. Kandungan minyaknya dipercaya dapat memperbaiki kutikula pada rambut. Sehingga, meski rambut gondrong, Gino tak perlu khawatir rambutnya akan rusak, kusut, bahkan kering.

Gino juga mengungkapkan kalau dirinya kurang suka menggunakan pomade, gel dan sejenisnya karena akan membuat tampilan rambutnya nampak tidak natural. Maka dari itu Gino lebih memilih hair oil karena dirinya menyukai natural look.

(brl/pep)

tags

Advertising
Advertising
STORIES